Perkenalkan nama saya Inan, Saya berasal dari sebuah desa kecil di Banjar, tepatnya desa bojong kantong RT 05/04 Kota Banjar. Saya tinggal di sebuah rumah kecil bersama 3 orang saudaraku dan Ibu. Sedangkan bapak saya harus merantau ke Jakarta untuk mencari uang.

Saya masih duduk di kelas IV di salah satu sekolah dasar yang ada disini. Sedangkan kakak saya harus putus sekolah karena kami tidak mampu lagi untuk membiayainya. Namun kakak saya masih semangat belajar hingga mencoba mengambil paket A. Rumah saya sangat kecil, hanya ada 1 kamar, ruang berkumpul dan dapur sekaligus kamar mandi. Hanya televisi kecil sebagai hiburan kami satu2nya. Kami duduk beralaskan tikar, tanpa kursi, dan tidak punya lemari untuk menyimpan barang.

Bapak saya kerja di jakarta sebagai tukang rongsok, penghasilannya tidak tetap, terkadang kami hanya dikirim uang secukupnya, kadang 600 ribu, terkadang juga 500 ribu untuk biaya kami berempat selama 1 bulan. Belum lagi kami harus membayar sewa rumah sebesar 150 ribu sebulan. Iya, rumah yang kami tempati bukan milik kami, tapi kami hanya mengontrak.

Untuk menutupi kebutuhan, saya dan kakak mencari rongsok sepulangnya dari sekolah. Rongsok yang kami dapatkan langsung kami jual ke pengepul, dan kami bisa menyambung hidup untuk makan hari itu.

itulah kisah saya..semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada Ibu< Bapak dan adik dan kakak saya.

Posted Date : 09 May 2017 08:32:00 WIB

Tinggalkan Komentar Anda

Back to Charity